Beranda » Berita Soal Pesugihan Yang Viral Di Jagat Maya, Polisi Sedang Menelusuri

Berita Soal Pesugihan Yang Viral Di Jagat Maya, Polisi Sedang Menelusuri

Kemarin ini terdapat sebuah cuitan di social media Twitter yang menceritakan tentang seoarng perempuan yang ditawarkan untuk menjadi MC disebuah acara.

Acara tersebut dikabarkan merupakan acara ulang tahun, dan dikabarkan juga bahwa upah yang akan diterima perempuan tersebut adalah 10 juta untuk perjamnya.

Video viral tersebut tersebat di akun Twitter yang bernama @babymatchaaaa terdiri dari 5 bagian, dan setiap bagiannya terdiri dari 1 menit.

Di dalam video tersebut juga disematkan hasil tangkapan layar percakapan antara perempuan dengan pemberi tawaran tersebut.

Wanita dalam video itu mengungkapkan pengalamannya hanya berdasarkan potongan percakapan melalui pesan WhatsApp.

Wanita itu menuturkan bahwa dirinya dihubungi penyelenggara acara pada April 2021 yang menawarkan sebagai pembawa acara ulang tahun seorang klien di kawasan Pondok Indah pada 19 Mei 2021.

Banyak warganet yang merespon acara itu menumbalkan pria brondong ““Serem bangeet gak sih demi kekayaan, kepopuleran & kecantikan harus numbalin orglain. Zaman Makin edaaan cuk,” ujar akun Twitter @ianaratulhuda,

“Aku heran deh, brondong2 yg ditumbalin tu kok pada bisa mau tertarik ya? (Selain diiming2in uang) masa iya dia rela menyerahkan hidupnya gtu aja?” kata @gakkktauuuuu.

“Polisi udah nyelidikin belom nih,” timpal @imunk13.

Pada video yang viral tersebut juga, pemuda yang disebut brondong tersebut akan digantung, wanita tersebut mengatakan pria brondong di arisan sosialita telah setuju untuk menjadi tumbal.

Tumbal yang dimaksud disini adalah untuk mendapatkan pesugihan awet muda, kecnatikan, kekayaan, karier, dan lain sebagainya.

Menyikapi video viral tersebut yang akan diselenggarakan di Pondok Indah, Jaksel. Kapolsek Kebayoran Lama yaitu kompol Donni Bagus Wibisono berjanji akan menelusuri kebenaran informasi yang sudah beredar luas di masyarakat itu.

“Kami telusuri dulu sejauhmana kebenarannya. Nanti akan dikabarkan perkembangannya,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, Satpol PP dari Kecamatan Kebayoran Lama juga akan membantu polisi unutk menelusuri dugaan pesugihan oleh para sosialita yang akan diselenggarakan di Pondok Indah tersebut.

Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rawanta juga mengungapkan bahwa ia tidak akan tinggal diam, karena ini merupakan wilayah dibawah urusannya.

“Dari sisi wilayah, kami tidak akan tinggal diam. Kami sudah perintahkan Satpol PP untuk mencari informasi di lapangan,” kata Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rawanta, Jumat

Pesugihan sendiri memiliki arti adalah suatu cara untuk memperoleh kekayaan secara instan dan Cuma-Cuma tanpa harus bekerja keras layaknya orang pada umumnya.

Dalam proses pesugihan biasanya terjadi kerja sama perjanjian antara manusia pelaku dan juga makhluk ghaib sebagai pelaksana.

Ia berharap informasi yang akan dikumpulkan ini dapat membantu pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan.

Meskpi saat ini pihaknya termasuk Satpol PP sedang focus dalam penangan penyebaran COVID dan juga vaksinasi, ia tetap berpuaya untuk melakukan penelusuran terkait video yang sudah viral tersebut.

Di sisi lain, ia juga menambahkan bahwa informais yang terdapat dalam video yang diunggah tersebut juga belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Kesimpulan saya ini masih samar karena sumbernya juga dari TikTok masih perlu ditindaklanjuti jauh,” imbuh Sidik.

Namun, wanita yang bersangkutan tersebut juga memberikan pernyataan yang sama tidak hanya di TikTok, namun juga melalui kanal YouTube Ramadhini Sari.

Tetapi dalam video YouTube tersebut manita tersebut tidak mengatakan secara utuh apakah ia menerima tawaran tersebut atau tidak.

Polsek Metro Kebayoran Lama juga sedang menginvestigasi orang yang menunggah video tersebut dengan narasi pesugihan.

ridie

Kembali ke atas