Beranda » BRI Gelar BRIncubator Goes to Campus

BRI Gelar BRIncubator Goes to Campus

Komitmen yang dimiliki menumbuhkan jiwa kewirausahaan serta memajukan UMKM pada kalangan mahasiswa dan juga UMKM yang merupakan milik universitas terus dilakukan oleh BRI.

Salah satu cara mereka adalah dengan mengadakan BRIncubator Goes to Campus 2021. Di tahun ini, acara BRIncubator Goes to Campus 2021 akan diadakan pada 3 kampus papan atas yang ada di Tanah Air.

Di tanggal 14 Oktober kemarin, BRIncubator Goes to Campus sudah digelar pada Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, dan juga Universitas Padjajaran di tanggal 21 Oktober dan 28 Oktober 2021.

Direktur dari bisnis mikro BRI bernama Supari berkata bahwa lewat pelatihan ini diharapkan akan semakin banyak potensi pelaku UMKM muda yang akan muncul serta siap melakukan bisnis dan juga siap berinovasi di dalam bidang usaha mereka.

Harapan Anita sendiri tidak lepas dari adanya tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu demi mengembangkan wawasan berwirausaha untuk civitas akademika kampus serta UMKM binaan.

Tujuan lain yang ingin dicapai adalah mencetak wirausaha milenial serta mendorong UMKM untuk Naik Kelas dan menjadi sarana kolaborasi UMKM binaan di dalam memasarkan berbagai produknya.

“Pelatihan ini pun dilakukan secara daring dengan cara menghadirkan berbagai pembicara yang cukup ahli dalam bidang wirausaha serta bisnis untuk ikut berpartisipasi di dalam memajukan UMKM di Indonesia serta mewujudkan program UMKM Naik Kelas.” Tegasnya.

Tema BRIncubator Goes to Campus 2021 kali ini adalah menumbuhkan Mindset Entrepreneur yang Adaptif dan Inovatif.

Acara yang sama juga sudah dilakukan sebelumnya lewat kolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada di tanggal 14 Oktober 2021 serta Universitas Padjajaran di tanggal 21 Oktober 2021.

Selain diperuntukkan bagi para mahasiswa, ajang ini juga bisa diikuti oleh para pelaku UMKM ataupun masyarakat luas yang lain.

Acara BRIncubator Goes to Campus 2021 ini merupakan perwujudan dari komitmen BRI untuk melakukan pemberdayaan secara regular tiap bulan untuk pelaku UMKM.

Acara ini juga menjadi sebuah sarana pengenalan bagi aplikasi skorinng UMKM Naik Kelas serta platform Link UMKM. Link UMKM sendiri merupakan platform online yang bisa diakses lewat website dan aplikasi pada smartphone.

ridie

Kembali ke atas